Thursday, April 2, 2015

Belajar Desain Web (Perkenalan HTML)

1:30:00 AM

Belajar Desain Web Perkenalan HTML

Sesuai judul, mungkin kali ini Blog akan sedikit berbeda dari post sebelumnya, yaitu yang bertopik tentang Desain WEB khususnya tentang HTML, dan kedepan mungkin jika ada kesempatan akan sampai pada tahap CSS.


     Era Millenium sekarang ini adalah suatu yang jamannya bisa dibilang berbasis serba online,  tentunya hal ini dipengaruhi karena faktor kemudahan akses bagi seluruh penjuru dunia, sehingga bisa mendapat informasi yang diinginkan.
     Kaitannya dengan hal diatas tentu ada dimana kita kerap berperan menggunakan Jaringan Luas yaitu mengakses Web seperti Portal Harian berita, Blog (Seperti tempat anda membaca sekarang), Jejaring Sosial, bahkan Email. Untuk itu perlu diketahui dimana sebuah web yang kita akses adalah berisi kumpulan Kode kode yang disebut HTML.


HTML (Hyper Text Markup Language)

Sedikit saya ringkas dari Wikipedia yang menjelaskan pengertian tentang HTML .

"HTML yaitu bahasa markah yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, baik itu menampilkan macam informasi dalam sebuah penjelajah web Internet dan pemformatan hiperteks sederhana yang ditulis dalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi"

Kata lain, dalam Sebuah WEB adalah berisi Perintah perintah/coding yang dinamai HTML, dan ini disimpat dengan format ASCII.

Syarat yang kita perlukan untuk membuat/ menggunakan HTML tentunya ialah Sebuah Browser (Explorer atau Firefox) & Jaringan Internet.

Namun untuk tahap awal biasanya memerlukan Jaringan tidak terlalu diutamakan, yang mana tahap awal yaitu mempelajari HTML  sederhana yang bisa dijalankan tanpa menggunakan Jaringan.

Nah, tertarik bukan??? untuk belajar HTML?

Untuk kali ini mungkin sekian dulu isi postingan tentang "PERKENALAN HTML". Namun kamu yang ingin tahu lebih lanjut (MEMBUAT HTML) bisa langsung klik teks dibawah ini:
  
BELAJAR DASAR MEMBUAT HTML

Sampai Jumpa di posting Tahap dasar membuat HTML, Salam BLogger.

Ditulis oleh

Flamingo Solution | Media Informasi Seputar Teknologi dan Seni Visual

0 komentar:

Post a Comment

Mari Saling Berbagi, Membangun dengan memberi kritik, saran jika ada yang kurang jelas, dan tentunya Komentar yang tidak mengandung hal NEGATIF, SARA, BERBAU PORNO GRAFI.
Salam BLOGGER

 

© 2013-2019 Flamingo Solution. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top