Tuesday, April 21, 2015

Ulasan Lengkap Mengenai Corel Draw 10

4:27:00 PM

flamingosolution.com | Ulasan Seputar aplikasi berbasis vektor ini adalah hal lumrah bagi para desainer, siapa tak mengenal aplikasi yang satu ini, ialah CorelDraw dimana dikenal luas dikalangan desainer dan perusahaan perusahaan seperti Advertising, dan penyedia jasa jasa multimedia lainnya.


CorelDraw 10 adalah aplikasi berbasis gambar vektor yang telah dikembangkan oleh Corel yang didirikan di Kanada. CorelDraw juga telah memberikan porsi yang pas bagi para Desainer terutama selama 10 tahun terakhir, hingga saat ini CorelDraw telah berkembang hingga ke versi yang ke 10 yaitu CorelDraw 10. Coreldraw 10 juga  termasuk dibuat untuk editor gambar, program illustrasi, dan software animasi, tambahan dapat menampung beberapa jenis clip art.

Interface yang ada dalam CorelDraw 10 ini sendiri sangat sederhana dengan toolbar yang terletak diatas yang dapat ditutup atau dirapatkan sehingga terlihat seperti meminimize tools. Program program yang sudah termasuk dalam aplikasi ini adalah sudah terorganisasi dengan baik dan mutahir satu sama lain.



Berikut fitur fitur yang tersedia didalam Corel 10 ini :
"Fitur Ilustrasi"
Berbicara mengenai Aplikasi Tools Ilustrasi , yang timbul didalam pikiran para "Sang Illustrator" adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh perusahaan berbeda yaitu perusahaan Adobe yang menciptakan Adobe Illustrator. Yang mana hal ini bisa dikatakan menjadi 1 aplikasi kompetitor perbandingan, sebagai Aplikasi standar bagi para desainer desainer vektor / illustrator.


Namun CorelDraw sendiri telah mengejutkan para pengguna setianya, dimana telah menjanjikan sebuah penggunaan tool yang pasti tidak akan jauh jauh beda jika dibandingkan dengan aplikasi kompetitor tersebut.

Seperti pada fitur "Drag" dan "Drop" pada Coreldraw 10 ini telah didukung untuk melakukan berbagai macam efek seperti membuat warna, shadows, blends, dan transparency atau transparan. Ini adalah cara untuk menjadi lebih mudah bagi para desainer untuk mengaplikasikan efek yang diinginkan. 

Atau baca juga : Ulasan lengkap mengenai Aplikasi Desain

"Fitur Image Editing"
Berbicara lagi mengenai "Editing gambar", kali ini Corel telah menyediataknnya dengan Photo-paint yang memilik brush bervariasi, tapi lantaran sepertinya masih berbanding jauh dengan kompetitor yang sama yaitu Photoshop. Fitur Photo Paint ini juga dapat menghasilkan grafis dalam berbentuk file gambar seperti JPEG, BMP, PNG, dll.
(Tapi mungkin untuk jadi perbandingan atau sebagai alternatif, kamu juga bisa mencoba menggunakan Photo-Paint pada CorelDraw versi yang ke 12)




"Tool Animation /Keyframe"
Seperti yang disebut diatas, CorelDraw 10 juga dapat melakukan atau dipakai membuat sebuah Karya Gambar bergerak yaitu "animasi" , yang mana fitur ini dinamai RAVE.

Adalah sebuah timeline yang berbasis tool dengan kemampuan untuk melakukan drag dan drop "Keyframe". Semua hal penting yang telah dikenal biasanya dalam Dunia animasi telah termasuk dalam paket RAVE ini seperti Pencahanyaan , dan pergerakan, dan beberapa tambahan pengaturan audio.
Begitu juga dengan text tool yang sangat efektif juga telah ditambahkan, untuk dapat melakukan penulisan berbagai teks dengan path yang berbeda. 

Baca juga : - 10 Aplikasi Animasi Terbaik untuk Pemula dan Mahir
http://www.flamingosolution.com/2015/01/20-aplikasi-animator-terbaik-bagi.html 
                - Software Animasi Maxon 4D
http://www.flamingosolution.com/2015/01/ulasan-software-animasi-maxon-4d-cinema.html


Dalam cararan konsklusif kita bisa mengatakan bahwa CorelDraw 10 memang adalah aplikasi sangat produktif, dan memiliki semua alat tool yang penting bagi para Desainer

dibawah ini adalah beberapa fitur yang akan dapat menambah experience setelah memakai Corel 10
- Telah mendukung  editor gambar (PhotoPaint), animation software (Rave) dan tool illustrasi.
- Dapat menampung beberapa Clipart
- Interface yang tergolong sangat simpel dan sederhana
- Toolbar yang dapat di sembunyikan/ dirapatkan
- Telah mendukung Drag dan Drop.
- Dapat mengoptimasi Graphic dari sebuah WEB
- Effective text tool yang mendukung untuk menambahkan beberapa teks lebih spesifik dengan Path.

Silahkan dicoba di link dibawah ini :

Download CorelDraw 10
http://getintopc.com/softwares/graphic-design/coreldraw-10-free-download/

Sumber refrensi : Getintopc.com

Terima kasih, Salam Blogger.

Ditulis oleh

Flamingo Solution | Media Informasi Seputar Teknologi dan Seni Visual

0 komentar:

Post a Comment

Mari Saling Berbagi, Membangun dengan memberi kritik, saran jika ada yang kurang jelas, dan tentunya Komentar yang tidak mengandung hal NEGATIF, SARA, BERBAU PORNO GRAFI.
Salam BLOGGER

 

© 2013-2019 Flamingo Solution. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top