Friday, January 30, 2015

Belajar Tehnik Kerning Typograhpy dengan CorelDraw

1:03:00 AM


Belajar Kerning (Penyesuaian Huruf Di Corel)
Mungkin sedikit asing Buat kamu yang belum pernah mendengar istilah kerning dalam Corel itu.
Istilah / atau tehnik ini ialah cara penyesuaian jarak atau ukuran beberapa Huruf yang saling terkait. Yang mana kerap dipakai dalam hal seperti membuat banner, brosur, dan yang paling sering dipakai yaitu tak lain untuk Typography Desain.
Diperlukannya tehnik dalam melakukan ini ialah tak lain agar Teks/font yang ingin disampaikan terlihat lebih menarik meskipun simple.
Dan bagi mereka yang sudah berjiwa Desain Grafis, tak jarang mereka sudah sangat lekat dengan hal ini (termasuk kamu nantinya :D) .

Untuk itu mari kita mencoba sedikit menerapkannya di CorelDraw, Yang perlu dipelajari berikut :
Yang pertama, Untuk Penggunaan Teks, biasakanlah menggunakan Jenis (Sans) atau tidak memiliki buntut , buntut dalam font seperti (T.New Romans) yang mana memiliki kaki di setiap bawah nya, dan itu terlihat kurang bagus dalam tehnik ini.




Kedua, Jarak dari suatu Font ke font lainnya harus disesuaikan semenarik mungkin, seperti halnya dalam gambar dibawah ini



Ketiga, Jika ingin menyambung teks dibawah, sesuaikanlah ukuran dengan yang diatas (Cara mengatur caraknya F10 – Trus Tarik Tanda Panah.


Selanjutnya, Akan lebih cantik atau biasakanlah menvariasikan suatu teks dengan penyesuaian Ketebalan Font. (Tebal dan Tipis)


NB: Gambar illustrasi ini hanya dari apa yang saya coba, demikian anda, buatlah sedemikian rupa menurut seleramu secara dengan langkah2 diatas dapat membantumu,




Berikut Desain yang pernah saya buat dengan tehnik Kerning,



 Oke, sekian dulu artikel ini saya tulis, Silahkan coment untuk saling sharing, dan semoga bermanfaat, terima kasih telah berkunjung.

Salam

 Sedikit Motivasi





Ditulis oleh

Flamingo Solution | Media Informasi Seputar Teknologi dan Seni Visual

0 komentar:

Post a Comment

Mari Saling Berbagi, Membangun dengan memberi kritik, saran jika ada yang kurang jelas, dan tentunya Komentar yang tidak mengandung hal NEGATIF, SARA, BERBAU PORNO GRAFI.
Salam BLOGGER

 

© 2013-2019 Flamingo Solution. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top